Deputi Tim Transisi Yakini Prabowo-Hatta Dewasa Sikapi Putusan MK

Deputi Tim Transisi Yakini Prabowo-Hatta Dewasa Sikapi Putusan MK
Deputi Tim Transisi Yakini Prabowo-Hatta Dewasa Sikapi Putusan MK

jpnn.com - JAKARTA - Suasana memanas di luar gedung Mahkamah Konstitusi (MK) seiring pembacaan putusan atas sengketa hasil pemilu presiden (pilpres) hari ini (21/8). Meski demikian, semua pihak diyakini apapun putusan MK bakal diterima secara legowo.

Bahkan, salah satu deputi di Tim Transisi bentukan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Hasto Kristiyanto meyakini kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan menerima putusan MK dengan lapang dada. Menurut Hasto, menghormati putusan MK merupakan bukti kedewasaan dalam politik dan kematangan berdemokrasi. “Jadi saya meyakini sepenuhnya, bahwa semua pihak akan menerima keputusan MK," katanya di Jakarta, Kamis (21/8).

Hasto mengakui bahwa situasi politik saat ini memang cukup panas. Meski demikian, sambung Wakil Sekjen PDIP itu, keputusan MK justru akan mempercepat proses rekonsiliasi. Sebab, tantangan yang dihadapi Indonesia ke depan semakin berat.

"Kini saatnya seluruh energi dicurahkan untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Jokowi pun akan menjadi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar mantan Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK itu.

Ditegaskannya, aroma persaingan harus sudah tuntas dengan pembacaan putusan MK. Selanjutnya, kata Hasto, seluruh pihak harus bisa bersama mengatasi persoalan bangsa.

“Ada hal yang menjadi prioritas seperti penciptaan lapangan kerja, pemberantasan kemiskinan, dan stabilisasi harga kebutuhan pokok bagi rakyat. Infratruktur perekonomian nasional harus diperkuat,” pungkasnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Suasana memanas di luar gedung Mahkamah Konstitusi (MK) seiring pembacaan putusan atas sengketa hasil pemilu presiden (pilpres) hari ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News