Isu Hengkang CR7 Makin Kencang

Isu Hengkang CR7 Makin Kencang
Cristiano Ronaldo. Foto: Jose Jordan/AFP

jpnn.com - CRISTIANO Ronaldo bisa saja tidak tampil dalam pertandingan melawan FC Basel dini hari nanti. Kondisinya meragukan. CR7 -- julukan Ronaldo -- mengalami masalah pada lutut.

Meski begitu, pelatih Carlo Ancelotti sangat mungkin akan tetap memaksa Ronaldo bermain. Bahkan, media-media Spanyol memprediksi pelatih asal Italia itu bakal memainkan Ronaldo sejak menit pertama.

Dalam kondisi terpuruk seperti sekarang, Real pantas berharap kepada Ronaldo. Performa bintang asal Portugal itu relatif konsisten. Saat melawan Atletico Madrid akhir pekan lalu, Ronaldo mencetak gol meski akhirnya Real kalah 1-2.

Dari semua pemain Real dalam derby tersebut, performa Ronaldo yang terbaik. Kecepatannya membuat bek Atletico Guilherme Siqueira terpaksa mengganjarnya di area penalti. Tampil sebagai eksekutor, pemain 29 tahun itu berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Itu adalah gol kedua Ronaldo dalam dua pertandingan Primera Division. Total, pemain produk Akademi Sporting Lisbon itu mencatat 257 gol dalam 257 pertandingan.

Berbeda dari sebelumnya, Ronaldo menciptakan banyak crossing. Total mencapai 10 umpan silang, terbanyak dari semua pemain yang ada di lapangan.

Ronaldo juga menjadi sosok team player. Menepikan egonya. Mantan bintang Manchester United itu memberikan kesempatan kepada rekan setimnya untuk mengambil peran. Termasuk dengan memberikan jatah tendangan bebas di sisi kanan kepada Gareth Bale yang memang handal dengan kaki kiri.

Ketika Ronaldo terus tampil luar biasa bersama Real, gosip kepindahannya ke United semakin mengemuka. Ronaldo tidak bisa mengesampingkan begitu saja kenangan indah di Old Trafford pada periode 2003 sampai 2009.

CRISTIANO Ronaldo bisa saja tidak tampil dalam pertandingan melawan FC Basel dini hari nanti. Kondisinya meragukan. CR7 -- julukan Ronaldo -- mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News