Hajar Swasea, Southampton Duduki Runner Up

Hajar Swasea, Southampton Duduki Runner Up
Pemain Southampton, Victor Wanyama (tengah) menyumbang gol penentu dalam laga timnya melawan Swansea. Foto: Geoff Caddick/AFP

jpnn.com - SWANSEA - Southampton menuai kemenangan penting pada pekan kelima Premier League 2014/2015. Tim racikan Ronald Koeman itu sukses menumbangkan Swansea City dengan skor tipis 1-0 (0-0) dalam laga yang dilangsungkan di Liberty Stadium, Sabtu (20/9) malam WIB.

Victor Wanyama layak menjadi man of the match setelah mencetak gol semata wayang pada menit ke-80. Saat itu, Wanyama berhasil memanfaatkan assist yang diberikan Graziano Pelle.

Kemenangan itu tak lepas dari keunggulan jumlah pemain Southampton. Dalam laga itu, Swansea memang bermain dengan sepuluh pemain setelah Wilfried Bony mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-39.

Unggul jumlah pemain membuat Southampton leluasa mengendalikan permainan. Wanyama dkk berhasil menguasai laga sebanyak 54 persen. Selain itu, Southampton juga mampu melepaskan sepuluh tembakan dengan empat di antaranya berstatus shots on goal.

Sebaliknya, Swansea hanya bisa melepaskan dua tembakan yang menyasar ke gawang Southampton. Hasil itu membuat Southampton melesat ke urutan kedua dengan koleksi sepuluh angka. Sementara, Swansea melorot ke posisi kelima setelah membukukan sembilan poin. (jos/jpnn)


SWANSEA - Southampton menuai kemenangan penting pada pekan kelima Premier League 2014/2015. Tim racikan Ronald Koeman itu sukses menumbangkan Swansea


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News