Oktober Tanpa Uji Coba Timnas

Oktober Tanpa Uji Coba Timnas
Wolfgang Pikal bersama Alfred Riedl. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bulan Oktober benar-benar dijadikan sebagai bulannya kompetisi. PSSI yang pada awalnya mengagendakan satu pertandingan uji coba timnas senior di antara jeda leg pertama dan leg kedua Babak Delapan Besar Indonesia Super League (ISL) 2014 akhirnya berubah pikiran. Di bulan ini, PSSI tidak mengagendakan uji coba untuk timnas senior.

Padahal, sebelumnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Joko Driyono menyebut akan ada sekali pertandingan uji coba timnas senior pada bulan ini.

Uji coba tersebut rencananya bakal digelar di antara tanggal 15 sampai dengan 20 Oktober yang notebene masa rehat bagi klub-klub kontestan Delapan Besar Besar ISL.

Klub-klub pun juga sudah menyatakan keberatannya dengan rencana uji coba di tanggal-tanggal itu. Makanya, kemarin (7/10), pihak Badan Tim Nasional (BTN) PSSI melalui sekretaris Sefdin Syaifudin, menyatakan bahwa pihaknya tidak mengagendakan uji coba timnas pada jeda antara leg pertama dan kedua itu.

"Kalau beruji coba pada bulan ini, lantas pemainnya siapa? Sekarang kan masih Babak Delapan Besar ISL. Semua pemain yang bermain di Delapan Besar tentu sudah dipersiapkan klub mereka masing-masing supaya dapat peak-nya di ISL tahun ini. Kami tidak mau mengganggu program yang sudah dijalankan klub," ujarnya kepada Jawa Pos di kantor BTN, di Kuningan, Jakarta.

Diakuinya, bulan Oktober memang bersamaan dengan persiapan timnas senior menuju ke Piala AFF 2014 bulan depan. Hanya, BTN juga tidak ingin terlalu memaksakan persiapan jika skuad timnas senior belum 100 persen. Makanya, semua uji coba akan coba dimampatkan pada bulan depan.

Dengan gambaran pekan pertama Nopember ISL sudah merampungkan laga final. Sehingga, ada dua pekan tersisa sebelum berangkat ke Vietnam.

"Di situ nanti akan kami optimalkan. Sampai saat ini kami sedang mencari lawan tanding, coach Alfred sudah memberi patokan agar tim yang jadi lawan uji coba nanti equal level atau below level. Awal Nopember mungkin sudah ketahuan gambarannya," tuturnya.

JAKARTA - Bulan Oktober benar-benar dijadikan sebagai bulannya kompetisi. PSSI yang pada awalnya mengagendakan satu pertandingan uji coba timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News