Kebun Binatang Keliru Jodohkan Sepasang Hiena

Kebun Binatang Keliru Jodohkan Sepasang Hiena
Ilustrasi: Wahyu Kokkang/Jawa Pos

jpnn.com - SUDAH dua tahun ini Kami dan Kamutori menghuni kandang yang sama di Kebun Binatang Maruyama, Sapporo, Jepang. Niatnya, sih, dijodohkan. Tapi, alih-alih berkasih-kasihan dan beranak pinak, dua hiena (dubuk) tersebut malah terus-menerus berkelahi. Ternyata, mereka sama-sama cowok.

Direksi kebun binatang pun mengakui kesalahan mereka. Dalam pernyataannya, pihak kebun binatang mengaku mendapatkan karnivora itu dari Korea Selatan pada Oktober 2010. Nah, saat memasuki usia subur dua tahun lalu, mereka disatukan. Tujuannya, binatang-binatang itu segera bereproduksi.

’’Tapi, mereka selalu bertengkar. Mereka saling menggigit. Kami sampai harus memisahkan dua hewan itu,’’ ungkap pernyataan tersebut.

Selain itu, Kami, salah seekor hiena yang dicurigai sebagai jantan, ternyata tidak menunjukkan tanda-tanda bereproduksi. Kebun binatang pun memutuskan untuk memeriksa jenis kelaminnya. Betul juga, Kami itu cowok.

’’Hasil tersebut diketahui lewat USG dan tes hormon,’’ tulis pihak kebun binatang. Memang, ujar salah seorang juru bicara instansi itu, sulit menentukan jenis kelamin hiena lewat bentuk organ genital luar.

Karena sama-sama cowok, tentu sulit mengawinkan dua binatang tersebut. Kecuali, salah satu tergolong cowok yang cucok, bok...(Special Broadcasting Service/News.com.au/c5/dos)


SUDAH dua tahun ini Kami dan Kamutori menghuni kandang yang sama di Kebun Binatang Maruyama, Sapporo, Jepang. Niatnya, sih, dijodohkan. Tapi, alih-alih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News