Gubernur Kaltara Tagih Janji Jokowi

Gubernur Kaltara Tagih Janji Jokowi
Gubernur Kaltara Tagih Janji Jokowi

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Penjabat Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie berharap, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) segera menepati janjinya usai dilantik menjadi presiden dan wakil presiden, Senin (20/10). Terutama terkait pembangunan di wilayah perbatasan, khususnya lagi daerah yang terisolir.

"Karena itu salah satu program yang menjadi janji kampanye Pak Jokowi-JK," kata Irianto seperti dilansir Radar Tarakan (Grup JPNN.com), Selasa (21/10).

Irianto juga menyampaikan, salah satu program tersebut kepemimpinan Jokowi-JK dapat membangun Indonesia dari pinggiran, terutama Provinsi Kaltara yang sebagai daerah otonom baru dan wilayah perbatasan sebagian wilayah penduduknya masih tertinggal, bahkan dikategorikan belum sejahtera.

“Jadi harapan kita Pak Jokowi-JK dapat merealisasikan janji politik tersebut,” harapnya.

Selain itu, lanjut Irianto, Pemprov Kaltara berharap di pemerintahan Jokowi-JK dapat melaksanakan semua peraturan perundangan-undangan secara konsisten dan konsekuen.

“Termasuk di dalam penyelenggaraan birokrasi, khususnya terkait pelaksanaan UU ASN,” ujarnya.

Sementara untuk alokasi APBN, kata dia, Jokowi-JK juga semestinya makin lebih adil dan berpihak pada daerah-daerah di luar Jawa yang masih tertinggal, termasuk Provinsi Kaltara.

“Agar akselerasi pembangunan daerah dapat dipacu dan keadilan ekonomi dapat diwujudkan lebih merata dan nyata,” tandasnya.(ule)

TANJUNG SELOR – Penjabat Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie berharap, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) segera menepati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News