Tak Mau Berhari Tua di Rumah, Azwar Ingin Jadi Penceramah

Tak Mau Berhari Tua di Rumah, Azwar Ingin Jadi Penceramah
Azwar Abubakar. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar tak mau jadi pengangguran selepas tak lagi duduk di kabinet. Tokoh asal Nangroe Aceh Darussalam (NAD) itu pun sudah punya rencana agar tetap bermanfaat bagi banyak orang. 

Azwar menegaskan, dirinya tak punya keinginan muluk-muluk. Polititi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga tak mau jadi pengusaha. "Kalau jadi pengusaha, saya tidak kuat lagi di usia 62 tahun lebih,” ujarnya di. 

Karena tidak ingin menikmati masa pensiun di rumah saja, Azwar sudah punya angan-angan. “Lebih nyaman memberikan ceramah. Tapi kalau ada yang ingin minta pendapat tentang program reformasi birokrasi, saya bersedia memberikan bantuan," tandasnya.

Azwar mengaku bahagia bisa memimpin KemenPAN-RB selama tiga tahun. Diapun mengklaim seluruh program kerjanya sudah tercapai 100 persen. 

"Saya sebenarnya tidak memikirkan apa-apa kalau sudah tidak jadi menteri PAN-RB lagi. Karena saat menjadi MenPAN-RB juga saya tidak pikir apa-apa," katanya.(esy/jpnn)

JAKARTA - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar tak mau jadi pengangguran selepas tak lagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News