Tidak Ada Orang Batak jadi Menteri, Walikota Kecewa

Tidak Ada Orang Batak jadi Menteri, Walikota Kecewa
Tidak Ada Orang Batak jadi Menteri, Walikota Kecewa

jpnn.com - SIANTAR- Walikota Siantar Hulman Sitorus SE, ternyata turut kecewa karena tidak ada orang Batak masuk kabinet Jokowi-JK.

Menurutnya, banyak orang Batak memiliki kemampuan manajerial luar biasa untuk menjadi menteri.

“Semalam saya menonton pengumuman menteri itu (Kabinet Kerja Jokowi-JK, red). Tapi satu hal yang saya sayangkan bahwa dari para menteri yang dihunjuk, tak satupun orang Batak ini terpilih. Padahal, banyak orang Batak di sana (Jakarta, red) yang hebat, tapi kenapa tidak ada yang terpilih,” kata Walikota Hulman Sitorus dengan raut wajah kecewa dalam Acara Paripurna Istimewa Sumpah Janji DPRD Siantar di Ruang Harungguan DPRD Siantar, Senin (27/10).

Kekecewaan Hulman Sitorus dapat dipahami, sebab banyak orang Batak yang dekat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati.

Selain itu, pasangan Jokowi-JK menang 70 persen di tanah Batak. Bahkan di beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara, perolehan suara pasangan Jokowi-JK mendekati 80 persen.

Kekecawaan serupa disampaikan Rocky Marbun, salah seorang pemerhati pemerintah di Siantar.

“Memang betul katanya itu, orang-orang Batak di pusat sana banyak yang memiliki kualitas seperti Luhut Panjaitan, Maruarar Sirait dan lainnya. Makanya, saya pun heran mengapa tak satupun orang Batak yang dihunjuk,” katanya kecewa, seperti diberitakan Metro Siantar (Grup JPNN). (MS/sam/jpnn)

 


SIANTAR- Walikota Siantar Hulman Sitorus SE, ternyata turut kecewa karena tidak ada orang Batak masuk kabinet Jokowi-JK. Menurutnya, banyak orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News