Jokowi Segera Blusukan Lagi

Jokowi Segera Blusukan Lagi
Presiden Jokowi dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno. Foto: ugm.ac.id

jpnn.com - JAKARTA - Janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tetap rajin blusukan setelah masuk istana tampaknya bakal ditepati.

Baru saja selesai membentuk kabinet, mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung merencanakan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah.

Hal ini diungkapkan Menteri Sekretariat Negara Pratikno usai bertemu Jokowi di kantor presiden, kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/10).

Menurutnya, Presiden memerintahkan Sekretariat Negara mengkaji kemungkinan kunjungan ke daerah dalam waktu dekat.

"Karena Presiden ingin menyapa rakyat di hari-hari pertama ini," kata Pratikno.

Namun mantan Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) itu enggan mengungkapkan wilayah mana saja yang akan jadi sasaran blusukan perdana Jokowi. Pasalnya, rencana kunjungan tersebut masih dalam tahap penjajakan.

Selain membahas rencana blusukan, dalam pertemuan Jokowi dan Pratikno juga memperbincangkan tentang kinerja kementerian. Terutama kementerian-kementerian yang baru dibentuk.

Menurutnya, Jokowi ingin infrastruktur kementerian baru segera dibereskan. Ia tidak ingin masalah-masalah seperti kantor, pegawai atau anggaran operasional menjadi penghambat.

JAKARTA - Janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tetap rajin blusukan setelah masuk istana tampaknya bakal ditepati. Baru saja selesai membentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News