5 Makanan Pantangan Penderita Diabetes

5 Makanan Pantangan Penderita Diabetes
5 Makanan Pantangan Penderita Diabetes

jpnn.com - Setiap orang pasti membutuhkan makana guna untuk mempertahankan kelangsungan hidup. Namun bagi penderita diabetes tentunya tidak bebas memilih makanan sesuka mereka.

"Tujuan dasar nutrisi bagi penderita diabetes adalah untuk menghindari lonjakan gula darah," kata Direktur Program Manajemen Diabetes di Friedman Diabetes Institute, Beth Israel Medical Center di New York, Dr. Gerald Bernstein seperti dilansir laman Fox News, Minggu (30/11).

Permen dan soda bisa berbahaya bagi penderita diabetes karena tubuh menyerap gula sederhana ini hampir seketika. Tapi semua jenis karbohidrat perlu diawasi dan makanan tinggi lemak yang tidak sehat bermasalah juga karena orang dengan diabetes berada pada risiko yang sangat tinggi penyakit jantung.

Berikut 5 makanan terbaik vs terburuk  penderita diabetes

1. Terburuk: Nasi putih

Nasi putih akan meningkatkan risiko terhadap diabetes tipe 2. Dalam sebuah studi terhadap lebih dari 350.000 orang, mereka yang makan nasi paling putih berada di risiko terbesar untuk diabetes tipe 2, dan risiko meningkat 11 persen untuk setiap porsi harian tambahan beras.

Pada dasarnya apa pun yang diproses, digoreng, dan dibuat dengan tepung putih harus dihindari.

Nasi putih dan pasta dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang sama dengan gula.

Setiap orang pasti membutuhkan makana guna untuk mempertahankan kelangsungan hidup. Namun bagi penderita diabetes tentunya tidak bebas memilih makanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News