Tablet ADVAN Berjaya di Asia Pasifik

Tablet ADVAN Berjaya di Asia Pasifik
Marketing Director Advan, Tjandra Lianto dan President Director Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro saat Penandatanganan MOU Advan dan Microsfoft di Hotel Aston Kuningan, Rabu (3/12). Foto Donnie Pratama Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Raksasa perangkat lunak komputer, Microsoft mengumumkan kerjasamanya dengan produsen komputer lokal, Advan. Kerja sama ini dibuktikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (MOU) Rabu (3/12) sebagai lanjutan kerjasama yang dilakukan ADVAN dan Microsoft  pada  peluncuran dua produk terbaru Tablet PC ADVAN berbasis Windows yaitu Vanbook W80 dan Vanbook W100 di bulan September lalu.  

Penandatanganan MOU tersebut dilakukan oleh Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan dan Jude Buckley selaku Corporate Vice President Consumer Channels Group, Microsoft Worlwide di Hotel Aston Kuningan, Rabu (3/12).

“Microsoft akan senantiasa mendukung produsen perangkat komputer seperti Advan dan bekerjasama dalam memberikan pengalaman digital terbaik bagi konsumen dalam menjalankan kegiatan sehari-hari dimanapun kapanpun” tutur Corporate Vice President Consumer Channels Group, Microsoft Worlwide, Jude Buckley.

Microsoft bersama ADVAN mampu mendulang sukses untuk produk ADVAN Windows yang mampu menjadi Tablet PC nomor satu dengan Sistem Operasi Windows untuk kawasan Asia Pasific. Hal tersebut sebagai bukti bahwa brand lokal mampu menggeser brand global yang mendominasi dunia Informasi dan Teknologi.

“Pertama kalinya bagi Microsoft bermitra bersama produsen Tablet PC nomor satu di Indonesia dan momen ini merupakan bukti keyakinan Microsoft bahwa ADVAN mampu menjadi produsen Tablet PC Windows nomor satu se Asia Pasifik” ungkap President Director, Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro.

Kejayaan brand lokal ADVAN dalam skala global dibuktikan  melalui  data IDC yang menyebutkan Tablet PC ADVAN berada diposisi kedua setelah brand global lainnya untuk jumlah penjualan produk terbanyak.  Hal ini menjadi pembuktian ADVAN sebagai local brand yang mampu bersaing bersama brand global lainnya seperti Apple, Samsung dan sebagainya.

Windows Division, Microsoft Indonesia, mengatakan, bahwa integrasi hardware dan software pada produk line up ADVAN Vanbook seperti pada type W80, W100 dan type lain kedepannya adalah bentuk lain dari PC dalam bentuk tablet yang terjangkau bagi konsumen di Indonesia, Hal ini juga didukung dengan kehebatan premium gaming XBOX, Productivity tools seperti Office yang terhubung Cloud Storage dan aplikasi lain dari Windows, sehinnga hal ini memberikan pengalaman terbaik untuk konsumen di Indonesia.

Pembuktian tersebut menguatkan keyakinan bahwa ADVAN Windows , Vanbook Series akan menjadi Tablet PC andalan terbaru masyarakat Indonesia  yang memiliki kinerja optimal layaknya komputer PC  dan mampu memangkas kebiasaan konsumen  yang terbiasa menggunakan tablet PC  hanya untuk hiburan seperti mendengar musik, menonton video dan main game. Tablet ADVAN Windows  diperkaya dengan dua fungsi  utama work and play sehingga produk ini lebih produktif dan praktis.

JAKARTA - Raksasa perangkat lunak komputer, Microsoft mengumumkan kerjasamanya dengan produsen komputer lokal, Advan. Kerja sama ini dibuktikan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News