Nama Klub Boleh Ganti Asal Tidak Duplikasi

Nama Klub Boleh Ganti Asal Tidak Duplikasi
Nama Klub Boleh Ganti Asal Tidak Duplikasi

jpnn.com - POLEMIK perpindahan home base dan pergantian nama Putra Samarinda (Pusam) direspon oleh PT Liga Indonesia. Nama Bali United Pusam FC, sah-sah saja digunakan.

''Perubahan nama belum diajukan. Tapi prinsipnya tidak ada masalah,'' ujar CEO PT LI, Joko Driyono, saat ditemui di Senayan, malam ini.

Syarat pergantian nama, lanjut Joko sejatinya tidak susah. Asalkan, nama yang digunakan saat ini tidak meng-copy paste nama klub lain yang terdaftar di PSSI secara resmi dan masih berkompetisi.

''Yang penting tidak ada duplikasi terhadap nama klub lain,'' imbuh lelaki yang rangkap jabatan sebagai Sekjen PSSI itu.

Kasus nama pergantian klub bukan kali ini saja terjadi, sebelumnya ada Persijatim yang berpindah home base dari Jakarta Timur ke Sumatera Selatan. Kini Persijatim jadi Sriwijaya FC.

Namun perubahan seperti Persijatim menjadi Sriwijaya FC tidak bisa dilakukan oleh Pelita Bandung Raya (PBR). Pekan lalu, PBR ingin membuang nama Pelita, dan hanya menyisakan Bandung Raya saja.

Rencana itu gagal karena klub Bandung Raya juga terdaftar sebagai klub di Liga Nusantara. (upi/mas)


POLEMIK perpindahan home base dan pergantian nama Putra Samarinda (Pusam) direspon oleh PT Liga Indonesia. Nama Bali United Pusam FC, sah-sah saja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News