Kapolri Minta Anggota Lebih Humanis

Kapolri Minta Anggota Lebih Humanis
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Sutarman meminta anggotanya lebih mengedepankan sikap humanis dalam pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

Sutarman berpesan supaya menyiapkan fisik dan mental dengan landasan komitmen moral yang tinggi. "Tunjukkan sikap yang humanis pada masyarakat," ujar Sutarman usai memimpin apel kesiapan pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 yang bersandi "Operasi Lilin 2014" di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (23/12).

Sutarman pun menegaskan bahwa yang perlu dilakukan adalah membangun kerjasama dengan unsur TNI dan stakeholder lainnya. "Serta hilangkan ego sektoral," kata mantan Kapolda di sejumlah daerah di Indonesia itu.

Sutarman pun meminta peran intelijen serta badan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat untuk melakukan deteksi dini lebih ditingkatkan. "Optimalkan intelijen dan babinkamtibmas sebagai garda terdepan," perintah Sutarman.

Lebih jauh Kapolri juga mengingatkan anggota untuk menghindari  pelanggaran sekecil apapun dan kebencian. "Jaga keselamatan diri baik dari ancaman gangguan keamanan lalu lintas dan terorisme," pungkasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Sutarman meminta anggotanya lebih mengedepankan sikap humanis dalam pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015. Sutarman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News