Perdana Menteri Malaysia Banjir Makian

Perdana Menteri Malaysia Banjir Makian
Perdana Menteri Najib Razak asyik bermain golf dengan Presiden AS Barack Obama di Hawaii saat sebagian wilayah Malaysia dilanda banjir bandang. Foto: Daily Mail

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak banjir makian dari masyarakat negeri jiran tersebut. Sebab, PM yang menjabat sejak 2009 itu sedang berlibur di luar negeri saat badai dan banjir bandang menghantam sebagian wilayah Malaysia. Dia disebut tidak berempati atas bencana yang melanda negerinya. Pemerintah juga dituding bergerak lamban dalam menangani korban bencana.

Najib diketahui sedang bermain golf bersama dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama di Hawaii. Namun, pemerintah langsung memberikan pembelaan.

"PM membutuhkan waktu untuk beristirahat sejenak," ujar Wakil Perdana Menteri Mihyiddin Yassin sebagaimana dilansir New Straits Times.

Dia juga menegaskan, selama ini Najib bekerja sangat keras. Karena itu, wajar bagi dia untuk mengambil liburan sama seperti orang lain pada umumnya.

Mihyiddin juga menegaskan, selama Najib pergi, dirinyalah yang bertanggung jawab atas persoalan negara. Pria yang juga menjabat menteri pendidikan Malaysia itu menambahkan, pemerintah sudah bertindak sigap untuk mengatasi banjir kali ini.

"Kami menghadapi bencana banjir setiap tahun. Tapi, ini, tampaknya, yang terburuk yang pernah terjadi selama 30 tahun ini," ujarnya.

Meski demikian, pemerintah belum akan memberlakukan situasi darurat bencana.

"Tidak ada pemadaman listrik total dan suplai air masih lancar. Selain itu, jumlah penduduk yang dievakuasi tidak lebih dari ratusan ribu orang," katanya di balik alasan tidak diberlakukannya status darurat bencana.

KUALA LUMPUR - Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak banjir makian dari masyarakat negeri jiran tersebut. Sebab, PM yang menjabat sejak 2009

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News