Inilah Evolusi Baju Pemain Tenis

Inilah Evolusi Baju Pemain Tenis
Inilah Evolusi Baju Pemain Tenis

Pakaian yang dikenakan pemain tenis dalam event Australian Open tahun ini semakin canggih termasuk yang warna-warninya bisa tampak dalam kegelapan. Namun, evolusi baju pemain tenis telah berlangsung lama sejak pertandingan Wimbledon digelar pertama kalinya tahun 1877.

Tahun ini di Australian Open, pemain tenis putra mengenakan celana dan baju cukup ketat, sementara pemain putri mengenakan rok pendek. Namun baju pemain tenis tidak selalu seperti itu.

Bahkan hingga kini, penyelenggara tenis Wimbledon masih begitu ketat menerapkan aturan pakaian bagi pemain. Aturan itu menyebutkan bahwa pemain hanya diperbolehkan mengenakan baju "putih saja" bukan yang keputih-putihan atau warna krim.

Wibledon hanya memperbolehkan satu garis warna di baju pemain namun garis warna tersebut tidak boleh lebih lebar dari satu sentimeter.

Saat pertama kalinya Wimbledon menggelar kejuaraan tenis di tahun 1877, pemain putra mengenakan celana panjang dari bahan kain, sementara pemain putri mengenakan rok kain yang juga panjang menutupi seluruh kaki.

Jika diperhatikan, aturan pakaian tenis Wimbledon ini sama belaka dengan pakaian yang sehari-harinya digunakan orang saat itu.

Inilah Evolusi Baju Pemain Tenis

Tampaknya, warna putih menjadi pilihan mungkin dengan pertimbangan keringat akan lebih tampak di baju berwarna, apalagi jika diingat pemain putri saat ini masih juga mengenak pakaian berlapis bahkan termasuk korset!

Pakaian yang dikenakan pemain tenis dalam event Australian Open tahun ini semakin canggih termasuk yang warna-warninya bisa tampak dalam kegelapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News