Cara Ampuh Atasi Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat

Cara Ampuh Atasi Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat
ilustrasi

jpnn.com - MENURUNKAN tekanan darah tinggi tentu menjadi hal yang harus dilakukan oleh Anda yang telah didiagnosis menderita tekanan darah tinggi. Jika Anda biasanya menurunkan tekanan darah tinggi dengan mengonsumsi obat-obatan, sekarang Anda tidak perlu lagi ketergantungan dengan obat-obatan yang Anda konsumsi karena sekarang ada cara cepat menurunkan tekanan darah tinggi tanpa obat.

"Tekanan darah adalah refleksi tubuh dari ketegangan dalam darah, semakin tegang mereka, semakin tinggi tekanan darah Anda yang akan membuat jantung lebih keras bekerja," kata juru bicara American Heart Association Dr. Vincent Bufalino, seperti dilansir laman Fox News, rabu (25/2).

Tekanan darah tinggi meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke dan jika tidak terkendali dengan baik, juga dapat mengakibatkan gagal ginjal, kolesterol tinggi, obesitas dan diabetes tipe 2.

Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah dan mengontrol tekanan darah tinggi tanpa obat:

1. Makan lebih banyak sayuran.

Studi menunjukkan bahwa semakin banyak kalium dalam diet, maka tekanan darah Anda akan semakin normal. Sumber terbaik kalium terdapat pada sayuran.

2. Menurunkan berat badan.

Risiko untuk hipertensi lebih tinggi jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas. Diskusikan dengan dokter target berat badan ideal Anda yang sesuai dengan kesehatan.

MENURUNKAN tekanan darah tinggi tentu menjadi hal yang harus dilakukan oleh Anda yang telah didiagnosis menderita tekanan darah tinggi. Jika Anda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News