Ini Agenda KTT Asia Afrika yang Bikin Ridwan Kamil Nervous

Ini Agenda KTT Asia Afrika yang Bikin Ridwan Kamil Nervous
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sangat antusias mempersiapkan kotanya menjelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika. Di tengah persiapan itu, Ridwan mengaku ia sebenarnya cukup khawatir dengan rencana para kepala negara yang akan berjalan kaki untuk salat Jumat bersama saat hari H nanti.

"Lebih nervous lagi karena akan ada acara jalan kaki para kepala negara dari Hotel Haufman ke Gedung Merdeka, dari Gedung Merdeka ke Masjid Raya, karena ada salat Jumat," ujar pria yang akrab disapa Emil itu usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis (26/2).  

Ridwan mengkhawatirkan keamanan para kepala negara tersebut. Meski demikian, untuk mengantisipasinya, ia mengaku akan meliburkan warga Kota Bandung saat penyelenggaraan acara.

"Makanya diliburkan karena faktor VIP security, jadi agak berat," sambung Ridwan.

Ridwan mengungkapkan, telah berdiskusi dengan presiden agar ada dukungan penuh pemerintahan pusat terkait penyelenggaraan acara tersebut. Untuk kegiatan itu, kata Ridwan, Bandung membutuhkan dana sekitar Rp. 20 miliar. Dana sebesar Rp 10 miliar sebagian telah digunakan untuk persiapan kegiatan.

"Kebanyakan untuk infrastruktur. Memperbaiki jalan, karena ada rute yang harus dilewati, jalur pedestrian. Masjid Agung juga harus direnovasi," tegas Ridwan. (flo/jpnn)


BOGOR - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sangat antusias mempersiapkan kotanya menjelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News