Jadi Korban Penjambretan, Perempuan Berhijab Ini Bawa Kabur Motor Penjambret

Jadi Korban Penjambretan, Perempuan Berhijab Ini Bawa Kabur Motor Penjambret
Foto: Daily Mail

jpnn.com - REKAMAN tentang upaya seorang penjambret di Malaysia ini bisa membuat orang tertawa. Pasalnya, penjambret itu justru kalah cerdik dibanding korbannya.

Rekaman itu berasal dari CCTV yang ada di sebuah gang di sebuah daerah di Malaysia. Terlihat, seorang perempuan berhijab warna merah mudah berjalan memasuki sebuah gang.

Dari arah berlawanan, ada seorang penjambret menggunakan sepeda motor bebek. Penjambret itu menghentikan laju motornya setelah berpapasan dengan si perempuan berjilbab. Sejurus kemudian, penjambret yang beraksi sendirian lantas merebut tas milik korban dari belakang.

Penjambret lantas menghalangi korbannya sembari mengacak-acak isi tas. Meski bergerak cekatan, tapi penjambret itu melupakan sesuatu. Yaitu  meninggalkan motornya dalam kondisi mesin masih menyala.

Ternyata si korban penjambretan tak kalah cerdik. Ia memanfaatkan kelengahan penjambret. Dengan cekatan, perempuan korban penjambretan itu langsung berlari ke motor penjambret dan menaikinya. Wuzzz… korban penjambretan berhasil membawa kabur motor milik penjambret.
 
Terang saja penjambret seolah tak percaya dengan aksi korbannya. Di bagian akhir rekaman, penjambret terlihat panik karena motornya dibawa kabur oleh korban.

Video berdurasi 32 detik yang diunggah ke Facebook itu langsung mengundang banyak komentar. Sebab, tingkah kejahatan penjambretan di Malaysia meningkat tajam. Mengutip Malaya Mail Online, pencurian dengan kekerasan di Malaysia meningkat hingga 23,4 persen pada 2014 silam.

“Ini memotivasi saya belajar menaiki sepeda motor,” tulis pemilik akun Sylvia Sew. “Baru tahu bahwa orang-orang Malaysia tidak biasa membawa uang tunai dalam jumlah banyak, dia (korban penambretan, red) menang,” tulis pemilik akun Azlin Azhar.(dailymail/malayonline/ara/jpnn)

REKAMAN tentang upaya seorang penjambret di Malaysia ini bisa membuat orang tertawa. Pasalnya, penjambret itu justru kalah cerdik dibanding korbannya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News