Sidang Walkot Manado Molor

KPK Belum Tingkatkan Status Penyidikan

Sidang Walkot Manado Molor
Sidang Walkot Manado Molor
JAKARTA—Persidangan Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi alias Imba kemungkinan akan bergeser dari perkiraan awal sekitar pertengahan

Februari. Gara-garanya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai saat ini belum meningkatkan status penyidikan tersangka kasus penyimpangan APBD Manado tahun anggatan 2006 ke penuntutan.

"Sampai hari ini, statusnya masih penyidikan belum penuntutan," ucap Jubir KPK Johan Budi, Selasa (3/2).Meski demikian menurut Johan, jadwal sidang Imba kemungkinan besar tetap digelar Februari. Sebab, masa perpanjangan tahanan bagi penyidik hanya sampai 14 Februari. Setelah itu yang berhak memperpanjang masa tahanan bagi tersangka lagi selama 30 hari adalah jaksa penuntut umum

(JPU) KPK.

"Ini kan masih ada waktu 12 hari lagi. Siapa tahu dalam waktu dekat sudah ke penuntutan," tandasnya. Dijelaskannya, jika sudah di penuntutan, JPU diberikan waktu 14 hari untuk  melimpahkan berkas acara perkara (BAP) ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. "Itu maksimum loh ya, karena bisa saja lebih cepat dari itu berkasnya dilimpahkan untuk kemudian masuk ke tahap persidangan."

JAKARTA—Persidangan Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi alias Imba kemungkinan akan bergeser dari perkiraan awal sekitar pertengahan Februari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News