Paul Jadi Pahlawan Utama Kandaskan Spurs di Game Keempat

Paul Jadi Pahlawan Utama Kandaskan Spurs di Game Keempat
Paul Jadi Pahlawan Utama Kandaskan Spurs di Game Keempat

jpnn.com - SAN ANTONIO - Point guard Los Angeles Clippers, Chris Paul menjadi pahlawan utama saat tim asuhan Doc Rivers itu mengkandaskan San Antonio Spurs di markasnya AT&T Center dengan skor, 114-105. 

Padahal sebelumnya baru Jumat malam (24/4) lalu mereka mengalahkan Spurs di game ketiga playoff NBA ronde pertama (100-73). Hasil tersebut membuat kedudukan sementara menjadi sama kuat 2-2.

Selain sebagai motor serangan, delapan kali NBA All-Star itu juga tokcer mengumpulkan poin dengan menjadi top skor bagi timnya.
      
Paul mengemas 34 poin dan tujuh assists. Tembakannya menggila dengan sukses memasukkan sebelas dari 19 percobaan tembakan yang dilakukan. Selain itu, dia juga berhasil menyelesaikan sepuluh kali free throw yang didapatnya dengan sempurna (10-10).
      
"Ini lebih dari hanya sekedar menembak bola. Defense kami lebih baik, begitu pula dengan eksekusi offense yang kami lakukan. Aku kira aku mendapat peluang menembak lebih banyak karena tempo pertandingan ini lebih tinggi," tutur Paul seusai laga kepada ESPN.
      
Ucapan Paul memang benar. Di game keempat kemarin penampilan Clippers jauh membaik. Setelah hanya membukukan field goal 34 persen di game sebelumnya, kemarin Paul dkk melesat dengan torehan 54 persen. Turnover mereka juga minim dengan hanya melakukannya sembilan kali. Bandingkan dengan game ketiga yang sampai 14 kali. 
      
Menurut Paul, setelah tumbang di game ketiga para pemain Clippers sempat terpukul. Namun, Rivers berhasil mengatasi masalah itu dengan baik. "Dia berhasil membangkitkan semangat kami. Di menyatakan kepada seluruh pemain inilah saatnya menunjukkan seluruh kemampuan kami," tutur Paul.
      
Dari Spurs sendiri, Kahwi Leonard masih jadi pendulang poin terbanyak bagi timnya seperti laga sebelumnya. Leonard mencetak 26 poin dan tujuh rebound. Namun kali ini gagal memberikan kemenangan untuk timnya. Secara keseluruhan field goal Spurs memang kalah telak dari Clippers dengan hanya membukukan 44 persen (37-84).
      
"Kami kekurangan begitu banyak disiplin. Eksekusi kami juga tidak seperti yang kami inginkan," tutur Gregg Popovich pelatih Spurs. Pertandingan kelima sendiri bakal dilaksanakan Selasa Malam (Rabu pagi WIB) di Staples Center kandang Clippers.
      
Di laga lain, Cleveland Cavaliers dan Washington Wizard sukses menyusul Golden State Warriors melaju ke babak semifinal wilayah. Kemarin keduanya sukses menumbangkan lawan masing-masing. 
      
Itu membuat keduanya berhasil menyapu bersih langsung empat pertandingan (4-0). Kemarin Cavaliers mengalahkan Boston Celtics 101-93. Sementara Wizard menumbangkan Toronto Raptors 125-94. (irr/jpnn)


SAN ANTONIO - Point guard Los Angeles Clippers, Chris Paul menjadi pahlawan utama saat tim asuhan Doc Rivers itu mengkandaskan San Antonio Spurs


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News