Mantan Menkeu: Rakyat Miskin karena Jokowi Tak Mau Pusing

Mantan Menkeu: Rakyat Miskin karena Jokowi Tak Mau Pusing
Jokowi saat diarak di atas kereta kencana. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Langkah Presiden Joko Widodo masih belum lepas dari cerca dan kritikan. Beragam omongan hingga kebijakan Jokowi jadi bahan bully-an, meski sosok yang diusung PDI Perjuangan itu baru enam bulan menjabat RI 1.

Kritikan datang dari berbagai kalangan. Rakyat, pengamat, mantan presiden, anak mantan presiden dan dari mantan menteri.

"Jokowi tak mau ambil pusing, tapi rakyat pusing dan menderita. Jadinya rakyat semakin miskin karena Jokowi tak mau pusing," kata Fuad Bawazier, mantan Menteri Keuangan di Kabinet Pembangunan VII (kabinet tersingkat dalam sejarah Indonesia, menyusul kerusuhan 1998), seperti dikutip dari RMOL (Grup JPNN), Selasa (28/4).

Fuad mengambil contoh permasalahan harga BBM. Setiap kali pemerintah menaikkan harga BBM maka harga kebutuhan pokok lain akan ikut naik. Ketika harga BBM turun maka harga kebutuhan pokok tak pernah turun lagi. "Rakyat miskin, dengan kenaikan BBM maka semakin susah," tegas Fuad.

Fuad pun mengingatkan, menyerahkan harga BBM ke dalam mekanisme pasar jelas bertentangan dengan pasal 33 UUD 1945. "Dan itu juga melawan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK)," singkat Fuad. (ysa/adk/jpnn)

JAKARTA - Langkah Presiden Joko Widodo masih belum lepas dari cerca dan kritikan. Beragam omongan hingga kebijakan Jokowi jadi bahan bully-an, meski


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News