Target 2 Emas SEA Games, PB TI Kirim Atlet ke Korsel

Target 2 Emas SEA Games, PB TI Kirim Atlet ke Korsel
pb ti for jpnn

jpnn.com - JAKARTA- PB Taekwondo Indonesia akan mengirimkan para atletnya untuk menjalani training camp di Korea Selatan. Hal itu dilakukan agar Indonesia mampu memenuhi target pada SEA Games 2015 nanti.

Ketum PB PTI, Marciano Norman mengatakan, persiapan para taekwondoin Indonesia sudah memasuki tahap optimal. Saat ini, para taekwondoin terbaik Indonesia itu terus digembleng di Cibubur.

“Rencananya, pekan depan kami akan mengirimkan 12  atlet pelatnas ke Korea Selatan untuk mengikuti training camp selama satu bulan.  Baik untuk kategori kyorugi maupun poomsae,” terang Norman dalam rilis yang diterima JPNN.

Marciano menambahkan, prioritas PB TI saat ini ialah mempersiapkan atlet nasional agar berprestasi di even besar. Bukan hanya SEA Games, tetapi juga turnamen level Asia dan dunia.

“PB TI membuka pintu seluas-luasnya bagi seluruh atlet dari berbagai pelosok Indonesia agar bisa turut berprestasi. Kita harus bis amembuktikan Indonesia mampu bersaing baik di single event maupun multi event internasional walaupun harus berhadapan dengan negara-negara lain yang taekwondonya sangat kuat,” tambah Marciano.

Di sisi lain, PB TI sudah dilantik KONI Pusat, Senin (27/4). Marciano mengungkapkan, prioritas kepengurusan PB TI yang baru ialah meningkatkan pembinaan atlet-atlet daerah.

“Dengan demikian, ketika PBTI membutuhkan atlet untuk direkrut dalam pembinaan pelatnas, kami akan mempunyai pilihan yang sangat banyak. Harapannya, di masa mendatang taekwondo Indonesia akan lebih mengharumkan nama bangsa dan negara di event-event besar,” tegas Marciano.

Sementara itu, Ketum KONI Tono Suratman yakin, PB TI bakal menjawab tantangan yang diberikan. Target terdekat ialah bicara banyak di SEA Games 2015 yang digeber di Singapura.

JAKARTA- PB Taekwondo Indonesia akan mengirimkan para atletnya untuk menjalani training camp di Korea Selatan. Hal itu dilakukan agar Indonesia mampu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News