Ini Alasan Velix Wanggai Mundur dari Tim Transisi

Ini Alasan Velix Wanggai Mundur dari Tim Transisi
Foto: velixwanggai.blogspot.com

jpnn.com - JAKARTA –  Kemarin (10/5) Velix F. Wanggai resmi menarik diri dari Tim Transisi PSSI bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) . Keputusan tersebut lantas dituangkan dalam sebuah surat resmi yang dikirimkan ke sejumlah media.

 

’’Kami memandang diri kami belum siap menerima tugas penting ini karena keterbatasan kemampuan dan kompetensi,’’ tulis Velix.

Bukan hanya itu, pria yang pernah menjadi staf khusus mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu beralasan bahwa dirinya tidak memiliki banyak jaringan dalam membangun sepakbola Indonesia, khususnya PSSI.

Padahal, lanjut dia, untuk memperbaiki kualitas sepakbola Indonesia yang saat ini berada di titik nadir tersebut, syarat-syarat yang disebut di atas harus menjadi modal mutlak.

’’Kami merasa masih banyak tokoh nasional lain yang berpengalaman di dunia sepakbola. Merekalah yang jauh lebih siap untuk mengabdi kepada Tim Transisi PSSI ini,’’ imbuh pria asal Papua itu.

’’Tapi, win-win solution dan penguatan tata kelola PSSI tanpa melihat figur adalah prinsip dasar dalam menata dan membangun kembali dunia sepakbola Indonesia, khususnya PSSI,’’ tegasnya.

Secara khusus, kepada Jawa Pos Velix juga menyatakan bahwa keputusannya mundur dari Tim Transisi PSSI murni pilihan hati nuraninya setelah mengukur kemampuannya tentang sepakbola. Dia juga membantah bahwa keputusan itu diambil lantaran ada desakan atau tekanan dari salah satu elemen.

JAKARTA –  Kemarin (10/5) Velix F. Wanggai resmi menarik diri dari Tim Transisi PSSI bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News