Kepriben kiye? Oknum Polisi Nyabu Bareng Siswi SMA

Kepriben kiye? Oknum Polisi Nyabu Bareng Siswi SMA
Ketiga tersangka saat ditunjukkan kepada awak media. Dari kanan, Ind, BR, dan Rid. Yang di sebelah kiri adalah tersangka kasus lain. Foto: Arif Mashudi/Radar Bromo

jpnn.com - PASURUAN – Bripka BR, oknum anggota Polsek Krucil, Pasuruan, digerebek saat pesta sabu-sabu dengan siswi SMA dan dua orang lainnya di Kecamatan Krucil, Probolinggo.

Tiga orang lainnya yang ditangkap adalah Ind, 32, tuan rumah pesta SS di Krucil; Rid, 31, warga Nguling, Pasuruan; dan Jihan (nama samaran), siswi kelas XI sebuah SMA di Kabupaten Probolinggo yang masih berusia 17 tahun. Jihan dikenai tahanan luar karena tengah mengikuti ujian di sekolahnya.

Dari tangan empat tersangka itu, aparat Satnarkoba Polres Probolinggo menyita 6 korek api gas, 1 pak cotton bud, 1 gunting, 2 botol alkohol, 1 spet, 2 batang lilin, 1 pak plastik klip, 1 timbangan elektrik, dan 1 pak tusuk gigi.

Penggerebekan tersebut bermula ketika aparat Satnarkoba Polres Probolinggo mendapat informasi bahwa ada pesta SS di kawasan Krucil. Informasi itu bahkan menyebut detail rumah yang menjadi tempat pesta sabu-sabu tersebut.

Setelah mengintai beberapa saat, petugas yakin memang ada pesta sabu-sabu. ’’Kami sempat menunggu beberapa saat. Mengantisipasi adanya orang lain lagi yang ikut pesta narkoba tersebut,’’ kata Kasatnarkoba Polres Probolinggo AKP Herly Sanjaya. Setelah dirasa yakin, petugas langsung menggerebeknya.

Saat petugas masuk sekitar pukul 16.30, keempatnya langsung kaget. Namun, mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena tengah fly. ’’Waktu kami gerebek, keempat pelaku tertangkap basah sedang pesta sabu-sabu. Semua barang bukti, alat hisap, dan sabu-sabu lengkap ada di tengah-tengah empat pelaku itu,’’ ungkapnya.

Herly menyatakan, pihaknya juga sempat kaget ketika mengetahui ada seorang oknum polisi dan siswi SMA. ’’Kami langsung membawanya ke kantor untuk penyidikan lebih lanjut,’’ ucapnya.

Di sela jumpa pers kemarin, Jawa Pos Radar Bromo sejatinya bermaksud mengorek keterangan keempat tersangka. Namun, mereka kompak tutup mulut. (mas/aad/c19/ano)

PASURUAN – Bripka BR, oknum anggota Polsek Krucil, Pasuruan, digerebek saat pesta sabu-sabu dengan siswi SMA dan dua orang lainnya di Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News