Menakjubkan... Polisi-Polisi Ini Pantas Diacungi Dua Jempol

Menakjubkan... Polisi-Polisi Ini Pantas Diacungi Dua Jempol
Menakjubkan... Polisi-Polisi Ini Pantas Diacungi Dua Jempol

jpnn.com - EMPAT polisi ini pantas diapresiasi atas perbuatannya yang berhasil menangkap pencuri barang berharga milik seorang pemabuk yang tak sadarkan diri tertidur di pinggir jalan. Polisi-polisi tersebut langsung meringkus pencuri tak lama setelah melihat aksinya terekam CCTV keamanan di lokasi kejadian.

Dalam video tersebut, seperti dilansir Viral 4Real, Rabu (24/6), pria yang "mabuk berat" jatuh tertidur di pinggir jalan tanpa menyadari lingkungannya. Tak lama kemudian seorang pria mengenakan topi dan membawa ransel duduk di sampingnya lalu melihat pejalan kaki di sekitar lokasi. 

Niatnya menjadi jelas ketika ia mulai memeriksa saku kiri pria mabuk itu. Dia mengambil uang orang itu dan pindah ke saku kanannya. Dia sedikit mendorong ponsel pria itu dan berhasil mengambilnya beberapa saat kemudian. Dia segera berdiri dan berjalan pergi.

Sialnya tanpa sepengetahuan pencuri tersebut kejahatannya sangat jelas terekam CCTV keamanan di jalan, Selasa (23/6). Yang mengejutkan, adalah respons polisi setempat atas kejadian ini. Dua polisi tiba di tempat kejadian (hanya beberapa saat setelah ia berjalan pergi) dan menangkapnya. 

Ketika ia menolak untuk ditahan, mereka mendorongnya ke tanah dan memborgolnya bersama dua polisi lainnya yang tiba membantu orang mabuk tersebut.

Sayangnya dalam video tersebut tidak disebutkan nama pelaku dan korban dan bahkan tidak menjelaskan dimana persis kejadiannya. Tapi yang terpenting dengan tersebarnya video ini adalah pesannya. 

Karena bagian yang paling menakjubkan adalah bagaimana polisi menanggapi kejahatan meskipun terjadi hanya beberapa saat sebelumnya. Jempol untuk polisi ini! Ya... mudah-mudahan polisi-polisi di Indonesia semakin banyak yang seperti itu. (ray/jpnn)

EMPAT polisi ini pantas diapresiasi atas perbuatannya yang berhasil menangkap pencuri barang berharga milik seorang pemabuk yang tak sadarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News