Aduh, Kasihan Nasib Pemain Persik Ini Akibat Tak Digaji

Aduh, Kasihan Nasib Pemain Persik Ini Akibat Tak Digaji
MERANA: Pemain Persik dari kiri Usman Pribadi, Asep Berlian, Anwar Udin dan Ramadhan Saputra, beserta Sekretaris APPI Hardika Aji di Jakarta, Rabu (24/6). Foto: M Amjad/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Persoalan finansial yang melanda klub-klub peserta Indonesia Super League (ISL) musim lalu juga melanda Persik Kediri. Imbasnya, gaji para pemain Persik pun tak dibayarkan oleh manajemen klub.

Sampai-sampai pemain Persik asal Korea Selatan, Shin Hyun Joon melaporkan masalah tunggakan gajinya ke Menpora Imam Nahrawi. Hyun Joon langsung mendatangi kantor Kemenpora di Jakarta,  Rabu (24/6) guna menyampaikan masalah yang dihadapinya.

Di tempat lain, pemain lokal Persik juga mengadukan persoalan yang sama ke Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Ada empat pemain yang sebelumnya merumput bersama Persik Kediri, datang ke kantor APPI. Mereka adalah Usman Pribadi, Anwar Udin, Ramadhan Saputra, dan Asep Berlian.

Ramadhan mengatakan, pertemuan dengan APPI itu merupakan upaya akhir mereka setelah tak direspon oleh manajemen klub dan PT Liga Indonesia (LI). Ramadhan menuturkan, total tunggakan yang belum dibayarkan adalah 25 persen uang muka plus 4 bulan gaji.

Menurut Ramadhan, kisaran gaji para pemain Persik adalah Rp 10 juta hingga Rp 15 juta. Hanya saja, pemain justru merasa dipingpong oleh pihak manajemen Persik.

“Kalau 25 persennya ya puluhan juta, tapi tidak dibayar. Minta ke sini, disuruh ke sana, minta ke sana, nggak ada kepastian," keluhnya.

Pengakuan Ramadhan diperkuat kesaksian Usman. Para pemain Persik, kata Usman, sempat melakukan demo kepada manajemen klub dan minta dimediasi oleh Wali Kota Kediri. Tapi saat proses mediasi, katanya, pemain Persik justru disuruh menagih ke PT LI.

"Katanya subsidi 2014 untuk Persik Rp 1,3 miliar belum dibayar PT LI. Karena itu disuruh minta. Tapi kami dapat pencerahan setelah bertemu APPI," paparnya.

JAKARTA - Persoalan finansial yang melanda klub-klub peserta Indonesia Super League (ISL) musim lalu juga melanda Persik Kediri. Imbasnya, gaji para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News