Pimpin Partai Idaman, Rhoma Belum Punya Target untuk Pemilu 2019

Pimpin Partai Idaman, Rhoma Belum Punya Target untuk Pemilu 2019
Rhoma Irama di acara deklarasi Partai Idaman di Jakarta, Sabtu (11/7). Foto: Denisa Tristanty/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Rhoma Irama mengklaim Partai Idaman yang didirikannya sudah memiliki struktur kepengurusan di semua provinsi. Pentolan Soneta Group itu pun meyakini Partai Idaman bisa lolos menjadi kontestan pada Pemilu Legislatif 2019 yang akan datang.

"Sekarang sudah ada di 34 provinsi. Tinggal (bentuk) di kabupaten, kota dan desa. Tidak lama pasti memenuhi persyaratan 100 persen provinsi, 75 persen kota," kata Rhoma yang juga ketua umum Partai Idaman dalam jumpa pers usai deklarasi partainya di Jakarta, Sabtu (11/7).

Menurutnya, deklarasi Partai Idaman akan segera ditindaklanjuti dengan mendaftar ke Kementerian Hukum dan HAM. Rhoma pun berencana mengumumkan berdirinya Partai Idaman secara besar-besaran pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Namun, saat ditanya mengenai target Partai Idaman di Pemilu 2019, Rhoma tidak memberi jawaban tegas. Pelantun lagu "Begadang" ini berkilah bahwa fokusnya saat ini adalah mengenalkan Partai Idaman ke publik. "Sekarang kita sosialisasi saja," ujarnya singkat.

Yang jelas, lanjut Rhoma, partainya akan terlibat aktif dalam pemilihan kepala daerah serentak akhir tahun ini. Padahal, partai Islam yang menggunakan simbol "love" sebagai lambangnya ini belum bisa mengusung calon.

"Kita hanya bisa sebagai partai pendukung. Insya Allah mulai 2015 Partai idaman bisa jadi pendukung," tegas Rhoma.(dil/jpnn)


JAKARTA - Rhoma Irama mengklaim Partai Idaman yang didirikannya sudah memiliki struktur kepengurusan di semua provinsi. Pentolan Soneta Group itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News