Dapat Warisan dari Jenderal Moeldoko, Gatot Resmi jadi Panglima TNI

Dapat Warisan dari Jenderal Moeldoko, Gatot Resmi jadi Panglima TNI
Gatot Nurmantyo dan Moeldoko. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jenderal Moeldoko resmi menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada Panglima TNI yang baru Jenderal Gatot Nurmantyo. Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan tongkat komando yang dilaksanakan secara militer di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (14/7). 

Dalam sertijab itu, Moeldoko menyerahkan tongkat komando yang dibawanya selama 2 tahun terakhir kepada Gatot sebagai Panglima TNI. Selanjutnya keduanya menandatangani surat serah terima jabatan.

Dalam sambutannya, Moeldoko berpesan agar Gatot melanjutkan tugasnya. Terutama terkait rencana strategis TNI dalam hal kesejahteraan, pengembangan kekuatan dan kemampuan TNI, serta renstra perbaikan dan pemeliharaan alutsista.

"Saya percaya Jenderal Gatot akan berbuat lebih baik yang akan buat TNI makin solid, militan, lebih sejahtera dan dicintai rakyat," tutur Moeldoko.

Jenderal bintang 4 asal Kediri itu juga mengucapkan terima kasih pada para prajurit dan jajaran TNI atas bantuan selama ia menjabat sebagai panglima. 

"Dengan banga saya sudah menyelesaikan tugas sebagai panglima TNI yang selanjutnya, tugas dan wewenang akan dilanjutkan oleh Jenderal Gatot. Lanjutkan perjuangan, tiada kata lelah dan menyerah bagi prajurit TNI untuk membela negara dan bangsanya," lanjut Moeldoko.

Sementara itu, Jenderal Gatot berjanji akan meneruskan tugas yang didelegasikan Moeldoko kepadanya. Ia juga mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada suksesornya itu. 

"TNI akan tetap berjalan pada koridor kebijakan pembangunan, kekuatan pokok minimum, dan melanjutkan kebijakan yang telah dirintis Jenderal Moeldoko. Atas nama segenap prajurit dan PNS TNI saya ucapkan terima kasih, kebanggaan dan penghormatan yang tinggi kepada Jenderal Moeldoko atas dedikasi dan loyalitasnya," imbuhnya.

JAKARTA - Jenderal Moeldoko resmi menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada Panglima TNI yang baru Jenderal Gatot Nurmantyo. Serah terima jabatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News