Menteri Yuddy Minta LIPI Perbaiki Tata Kelola Birokrasi di Kebun Raya Bogor

Menteri Yuddy Minta LIPI Perbaiki Tata Kelola Birokrasi di Kebun Raya Bogor
MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi. Foto: dokumen JPNN.com

‎BOGOR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi meminta kepada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang bertanggung jawab mengelola Kebun Raya Bogor agar fokus menciptakan tata kelola birokasi dan penyelenggaraan kegiatan dengan sebaik-baiknya. Kalau hingga akhir tahun belum ada perbaikan, Yuddy mengancam akan melakukan tindakan tegas.
 
"Pasti banyak yang bertanya-tanya apa hubungannya Menteri PAN-RB yang mengurusi aparatur sipil negara datang ke Kebun Raya Bogor,” ujar Yuddy saat blusukan ke Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor, Kamis (30/7).

Dikatakan, Kebun Raya Bogor ini merupakan salah satu badan layanan umum yang dikelola LIPI sebagai kawasan konservasi, dan ada fungsi penerimaan pendapatan fiskal masyarakat yakni penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

“Menjadi kewajiban pemerintah untuk mengembalikan hasil yang diberikan masyarakat, sehingga segala sesuatunya harus berjalan dengan baik," kata Yuddy yang didampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik, Mirawati Sudjono.
 
Dalam blusukan itu, Yuddy meninjau pusat penelitian konservasi tumbuhanan, kawasan wisata Kebun Raya Bogor dan penangkaran Bunga Rafflesia.(esy/jpnn)


‎BOGOR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi meminta kepada Lembaga Ilmu Pengetahuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News