Ingin Meriahkan Muktamar NU, Komunitas Onthel Pitoe Gowes ke Jombang

Ingin Meriahkan Muktamar NU, Komunitas Onthel Pitoe Gowes ke Jombang
Komunitas Onthel pose bareng di tengah perjalanan menuju lokasi Muktamar NU. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jelang Muktamar ke-33 Nahdatul Ulama (NU) di Jombang, Jawa Timur, arus lalu lintas dari Surabaya menuju lokasi terlihat meriah dengan atribut NU.

Dalam perjalanan menuju Alun-Alun Jombang, jalanan diramaikan komunitas onthel mengenakan baju koko dan umbul-umbul berlogo NU. Ada juga puluhan remaja dibawa menggunakan truk lokasi muktamar.

Arif Budihargo, pengayuh onthel yang ditemui JPNN.com saat beristirahat di Jalan Brawijaya Panjang, yang menghubungkan Mojokerto-Jombang, mengaku sengaja bersepeda ke lokasi muktamar untuk memeriahkan forum musyawarah tertinggi di ormas Islam terbesar itu.

"Kami pecinta onthel di Mojoarno Jombang. Ini mau ke alun-alun untuk memeriahkan Muktamar NU," katanya ditemui sekitar 15 km menjelang alun-alun Jombang, Jumat (31/7).

Arif bersama 9 rekannya sesama komunitas Onthel Pitoe dari Desa Weringin Pitoe, sengaja ingin datang ke Alun-Alun Jombang yang malam ini berlangsung tausyiah bersama Habib Syeh Jombang.

Setelah itu, mereka akan kembali ke desanya. Baru besok pagi mereka kembali ngegowes ke alun-alun Jombang, untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

"Nanti kami pulang, besok balik lagi menyambut Presiden Jokowi. Semoga NU lebih maju, sukses dan pimpinan NU terpilih bisa memimpin NU lebih baik lagi," tambah Arif. (fat/jpnn)


JAKARTA - Jelang Muktamar ke-33 Nahdatul Ulama (NU) di Jombang, Jawa Timur, arus lalu lintas dari Surabaya menuju lokasi terlihat meriah dengan atribut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News