Apresiasi Panahan, Menpora Berharap Banyak yang Lolos ke Olimpiade

Apresiasi Panahan, Menpora Berharap Banyak yang Lolos ke Olimpiade
Menpora Imam Nahrawi. FOTO: dok/jpnn.

jpnn.com - MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan apresiasi atas keberhasilan cabang olahraga (cabor) panahan yang sukses merebut dua tiket Olimpiade 2016 Rio Jeneiro, Brasil. Ia berharap, cabor-cabor unggulan lain bisa menyusul dengan meloloskan para atletnya ke pesta multi ajang olahraga paling akbar di dunia itu.

“Selamat kepada panahan yang telah berhasil meraih dua tiket ke Olimpiade 2016. Karena Olimpiade menjadi barometer prestasi olahraga tertinggi dan paling bergengsi di kancah internasional, tentu kita berharap banyak atlet Indonesia yang bisa tampil pada ajang tersebut. Saya optimis cabor-cabor unggulan seperti bulu tangkis, angkat besi, dayung, atletik dan beberapa cabor unggulan lain akan dapat merebut tiket ke Rio Jeneiro. Mari kita rebut sebanyak-banyak tiket Olimpiade 2016!,” ujar Iman mengomentari keberhasilan cabor panahan merebut tiket Olimpiade 2016, Senin (3/8).

Seperti diketahui, cabor panahan berhasil merebut dua tiket Olimpiade 2016 Rio Jeneiro melalui Ika Yuliana Rochmawati dan Riau Ega Agatha Salsabila di nomor recurve perorangan putri dan putra. 

Kedua atlet tersebut meraih tiket ke Olimpiade setelah menunjukkan prestasinya pada Kejuaraan Dunia Panahan 2015 di Denmark. 

“Merah dua tiket ke Olimpiade merupakan kebanggan. Semoga momentum ini berlanjut pada pencapaian prestasi puncak yang membanggakan bangsa yaitu meraih medali di Olimpiode 2016 di Rio Jeneiro, Brasil,” ujar Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PP Perpani) Alman Hudri.

Alman yang juga menjabat Kepala Bidang Promosi Kepemudaan dan Keolahgragaan pada Asisten 
Pengembangan Penghargaan dan Promosi Kemenpora, berterima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia. 

Khususnya kepada Dubes RI untuk Denmark, Prof. Bomer Pasaribu dan jajarannya yang sudah menjenguk dan memberikan motivasi kepada tim panahan Indonesia di Hotel Bella Centre Copenhagen.

Kejuaraan Dunia Panahan 2015 yang digelar 26 Juli hingga 2 Agustus di Kopenhagen, merupakan kualifikasi utama untuk menentukan para pemanah yang akan berlaga di Olimpiade musim panas 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.   

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan apresiasi atas keberhasilan cabang olahraga (cabor) panahan yang sukses merebut dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News