Lima Ton Bawang Merah Selundupan Tak Bertuan Disita

Lima Ton Bawang Merah Selundupan Tak Bertuan Disita
Ilustrasi

jpnn.com - PEKANBARU - Lima ton bawang merah yang diduga hasil selundupan dari Malaysia di Perairan Parit Mawar, Selingsing, Kecamatan Medang Kampai berhasil diamankan polisi Satpol Air Polres Dumai.

Seperti dikutip dari Riau Pos (Grup JPNN), Sabtu (15/8) penemuan bawang merah yang tidak diketahui pemiliknya itu bermula saat petugas yang melakukan patroli rutin melihat ada sebuah kapal motor tanpa nama yang mencurigakan di sekitar perairan Selat Rupat.

Setelah dilakukan pengejaran dengan menggunakan Kapal Patroli Baharkam Mabes Polri KP Perkakak, petugas tidak menemukan satu orang pun di dalam kapal motor tersebut, diduga para pelaku sudah mengetahui kapal mereka dikejar petugas dan kemudian melarikan diri.

Direktur Polair Polda Riau, Kombes Pol Deny Pudjianto melalui Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK membenarkan adanya penemuan lima ton bawang merah tak bertuan asal negera Malaysia tersebut. Menurutnya, saat ini barang bukti sudah diamankan di Dermaga Sat Pol Air Dumai.

"Ya benar, kapal motor tanpa nama yang membawa 5 ton bawang merah asal Malaysia tersebut ditemukan oleh Kapal Patroli Baharkam Mabes Polri KP Perkakak pada koordinat 01°39’631″ U – 101°41’428″ T sekitar pukul 10.15 WIB, Kamis kemarin," kata Guntur, Sabtu (15/8/2015). (fit/jpg)


PEKANBARU - Lima ton bawang merah yang diduga hasil selundupan dari Malaysia di Perairan Parit Mawar, Selingsing, Kecamatan Medang Kampai berhasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News