Aku Cinta Maritim, 68.679 Anak Usia Dini Makan Ikan Bersama

Aku Cinta Maritim, 68.679 Anak Usia Dini Makan Ikan Bersama
Aku Cinta Maritim, 68.679 Anak Usia Dini Makan Ikan Bersama

jpnn.com - JPNN.com - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) punya cara tersendiri untuk membangkitkan semangat kemaritiman.

Di Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-10, HIMPAUDI menggelar makan ikan bersama dengan melibatkan 68.679 anak usia dini. Sesuai dengan temanya, "Aku Cinta Maritim dan Suka Makan Ikan".

Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia, Minggu (30/8). Selain acara makan ikan bersama, ada pula Finger Painting.

"Di Jakarta, acara HUT ke-10 Himpaudi ini komando mulainya akan dilaksanakan dari Istana Anak-anak Indonesia TMII Jakarta," kata Ketua Umum HIMPAUDI, Netti Herawati dalam keterangan persnya, Jumat (28/8).

Netti menjelaskan, HIMPAUDI saat ini sudah berada di 34 Provinsi, 416 kabupaten, 98 kota dan 982 Kecamatan dan tingkat Pusat yang secara serentak mengajak anak-anak Indonesia agar cinta maritim, cerdas dan suka makan ikan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menumbuhkan cinta tanah air dan suka makan ikan bagi Anak Usia Dini. Indonesia negara maritim terbesar didunia sayangnya konsumsi kita malah terendah se-Asean," kata Netti.

Bagi HIMPAUDI sendiri, lanjut Netti melalui pengurus pimpinan cabang, wilayah dan pusat kegiatan makan ikan bersama oleh anak usia dini ini diharapkan dapat membantu serta memberdayakan potensi alam dan masyarakat.

"Selain makan ikan bersama juga akan dilaksanakan kegiatan finger painting. Ini bukan seronial tapi lebih penting lagi adalah Mendorong kurikulum pembelajaran PAUD untuk terwujudnya kecintaan maritim dan gemar makan ikan, " tambahnya.

JPNN.com - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) punya cara tersendiri untuk membangkitkan semangat kemaritiman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News