Tauke Sawit di Pelalawan Dirampok, Rp300 Juta Raib

Tauke Sawit di Pelalawan Dirampok, Rp300 Juta Raib
Tauke Sawit di Pelalawan Dirampok, Rp300 Juta Raib

jpnn.com - PANGKALANKERINCI - Kasus perampokan bersenjata api kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pelalawan, Riau. Dalam peristiwa yang terjadi Kamis (27/8) siang, pelaku menggasak Rp300 juta dari tauke sawit yang baru pulang dari bank.

Saat kejadian korban, Ed, 44, warga Perumahan Bumi Lago Permai (BLP), Kecamatan Pangkalankerinci yang mengendarai mobil sedang dalam perjalanan  menuju PT Inti Indosawit Subur (IIS) di SP 5 Kecamatan Pangkalankerinci. Sebelumnya, ia mengambil uang Rp300 juta dari Bank Mandiri.

Tapi sampai di tengah perjalanan, korban berhenti di kantor KUD Sejahtera dengan tujuan untuk bertemu ketua KUD Sejahtera. Tak lama kemudian ia melanjutkan perjalanan pulang ke rumah di PT IIS. Namun, saat diperjalanan, tiba-tiba muncul dua pria tidak dikenal menghampiri sambil berkata. Keduanya naik sepeda motor FU orange.

"Jangan takut dan tak usah bergerak, nanti ku tembak," ancam pelaku.

Dibawa todongan senjata api, pelaku langsung mengambil tas kain warna hitam berisi uang sebesar Rp300 juta dan langsung menyerahkan uang tersebut kepada pelaku. 

Karena korban merasa ketakutan, maka korban tak berdaya untuk melawan apalagi mempertahankan uang ratusan juta miliknya tersebut. Setelah pelaku berhasil mendapat uangnya, keduanya langsung kabur dengan menunggang sepeda motornya dengan laju.

Dalam perampokan tersebut, para pelaku dengan ciri-ciri menggunakan helm dan jaket warna hitam yang bersiaga di atas motor. Sedangkan satu pelaku menggunakan baju koas warna abu-abu dengan rambut pendek yang menodongkan senjata api dan merampas uangnya miliknya tersebut.

Dalam hitungan menit pelaku yang berhasil membawa uang hasil penjualan sawit, langsung kabur ke arah Jalan Lintas Timur. Sedangkan korban tidak dapat berbuat banyak demi menyelamatkan nyawanya, karena di bawah todongan pistol. Kondisi korban yang sempat shock sudah membaik, selang beberapa waktu baru datang melapor ke polisi.

PANGKALANKERINCI - Kasus perampokan bersenjata api kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pelalawan, Riau. Dalam peristiwa yang terjadi Kamis (27/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News