Tuduh Suami Penyembah Nyi Roro Kidul, Istri Berlabuh ke Guru Ngaji

Tuduh Suami Penyembah Nyi Roro Kidul, Istri Berlabuh ke Guru Ngaji
ilustrasi.

jpnn.com - SEPHIA, 50, wanita asal Lakarsantri, Surabaya ini sepertinya tak mau ikut masuk nereka bersama sang suami, Donlesi, 55, karena mengagumi mistis. Ibu empat anak ini lebih memilih untuk masuk surga. Karenanya dia memilih hidup bersama pacar barunya yang merupakan guru ngajinya, Donjuan (semuanya nama samaran), 45, dan meninggalkan suaminya. 


UMI HANY AKASAH, Radar Surabaya

-------------------------------------------------------------

EMPAT tahun ikut pengajian di salah satu masjid di Surabaya, Sephia yang merupakan anggota Bhayangkari memiliki perubahan total. Dari mulai penampilan hingga pemikiran. 

Dulu dia berpenampilan netral, kini tampilannya serba tertutup. “Istri saya juga antipati terhadap PNS. Mulai dari guru, pejabat pemerintahan, polisi ataupun tentara. Istri menganggap gaji yang didapat PNS itu riba dari rakyat,” kata Donlesi di sela-sela pengajuan talak cerai di Pengadilan Agama (PA), Jalan Ketintang Madya, kemarin (1/9). 

Pernyataan Sephia itu memang sempat menyinggung perasaan Donlesi. Apalagi, selama 17 tahun Sephia hidup dan makan dari pekerjaannya sebagai seorang polisi. 

Namun, ternyata bukan hanya soal antipati terhadap PNS. Keputusan meninggalkan suami dan keempat anaknya diambil Sephia, karena ia takut masuk neraka. 

Sebab, Donlesi adalah pengagum mistis alias klenik. Donlesi pun mengakui hal itu. Sejak muda, Donlesi memiliki koleksi barang-barang mistis yang ada di rumahnya. 

SEPHIA, 50, wanita asal Lakarsantri, Surabaya ini sepertinya tak mau ikut masuk nereka bersama sang suami, Donlesi, 55, karena mengagumi mistis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News