AS: Korut Tidak Dapat Mengalahkan Korea Selatan

AS: Korut Tidak Dapat Mengalahkan Korea Selatan
Ashton Carter. Foto: AFP

jpnn.com - WASHINGTON - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Ashton Carter mengatakan Korea Utara tidak akan dapat mengalahkan Korea Selatan dan negara sekutunya dalam konflik. Hal tersebut diutarakannya beberapa hari setelah Semenanjung Korea hampir terjerumus dalam konflik.

Krisis antara kedua negara bulan lalu tercetus ketika ledakan ranjau melukai dua tentara Korea Selatan yang berpatroli di perbatasan.

"Kita harus memastikan bahwa Korea Utara selalu mengerti bahwa setiap provokasi akan ditentang dan mereka tidak ada harapan untuk mengalahkan kita atau sekutu kita di Korea Selatan," kata Carter kepada anggota militer melalui siaran televisi seperti dilansir AFP, Kamis.

Seoul menyalahkan Pyongyang sehubungan krisis terbaru itu dan menanggapi insiden ranjau itu dengan menyiarkan propaganda melalui pengeras suara raksasa yang diarahkan ke Korea Utara.

Korea Utara membantah keterlibatan dan mengancam akan menyerang unit propaganda itu. Penyiaran propaganda itu dihentikan melalui persetujuan yang dicapai.(AFP/ray/jpnn)


WASHINGTON - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Ashton Carter mengatakan Korea Utara tidak akan dapat mengalahkan Korea Selatan dan negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News