TNI-Polri Bantu Mengeroyok Api

TNI-Polri Bantu Mengeroyok Api
TNI-Polri Bantu Mengeroyok Api

jpnn.com - JAKARTA - Masalah pembakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan terutama di Kalimantan Barat tidak ada habis-habisnya. Instansi pemerintah pun tak tinggal diam.

Rapat koordinasi menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo dalam penanganan operasi darurat asap di Sumatera dan Kalimantan, digelar Sabtu (5/9) siang  di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Rapat dihadiri Panglima TNI, Kapolri, KSAD, Deputi Penanganan Darurat BNPB,  Gubernur Sumsel, pejabat Gubernur Jambi dan Kalteng, Gubernur Riau, Danrem dan Kapolda Riau, Jambi, Kalbar, Sumsel, Kalteng serta Kepala Pelaksana BPBD.

Rapat yang dipimpin Sudirman Said Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral selaku Menteri Lingkungan Hidup Ad Interim menghasilkan keputusan yang mencerahkan.

"Panglima TNI dan Kapolri akan mendukung personil yang dibutuhkan pemda untuk mengeroyok api," kata juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (5/9).

"Mengenai Kebutuhan personil TNI dan Polri untuk mengeroyok api sedang dihitung oleh Kementerian LHK," lanjutnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Masalah pembakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan terutama di Kalimantan Barat tidak ada habis-habisnya. Instansi pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News