Begini Cara PMI Eratkan Kedekatan dengan Masyarakat

Begini Cara PMI Eratkan Kedekatan dengan Masyarakat
ilustrasi donor darah / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Jalan Sehat Kemanusiaan dalam rangka peringatan 70 tahun PMI. Kegiatan yang dilakukan pada saat car free day, Minggu (20/9) ini melibatkan sekitar lima ribu peserta dari berbagai kalangan.

Ketua Panatia HUT PMI Ke-70 Muhammad Muas menyatakan, pergelaran jalan sehat dilakukan untuk mempererat kedekatan antara organisasi PMI dan masyarakat. Selain itu juga untuk mengajak masyarakat berprilaku sehat.

“Kami mengajak masyarakat untuk terlibat dan ikut bersama kami melakukan jalan sehat. Selain untuk menyehatkan kita, kegiatan ini juga untuk semakin mempererat kedekatan PMI dan masyarakat yang memang menjadi tugas dan fungsi PMI. Yaitu menjalankan pelayanan untuk dan bersama masyarakat,” kata Muas.

Dengan kedekatan itu, masyarakat diharapkan bisa menjadi mitra maupun sukarelawan PMI untuk menjalankan kegiatan di bidang-bidang kemanusiaan. Di antaranya ialah donor darah, bencana alam, kesehatan, dan pengurangan risiko bencana.

Acara jalan sehat dimulai pada pukul 07.00 WIB yang ditandai dengan pengibaran bendera oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. Rute jalan sehat dimulai dari Parkir Barat Monas menuju Bundara Hotel Indonesia dan kembali ke Parkir Barat Monas. Setibanya di lokasi finis, peserta bisa menikmati acara hiburan, seperti musik dan mendapatkan door prize. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Jalan Sehat Kemanusiaan dalam rangka peringatan 70 tahun PMI. Kegiatan yang dilakukan pada saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News