Puncak Lomba Taman Herbal Bejo: Dari Fashion Carnival hingga Angkringan

Puncak Lomba Taman Herbal Bejo: Dari Fashion Carnival hingga Angkringan
Fashion carnival lomba Taman Herbal Bejo di Yogyakarta. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - YOGYAKARTA - Puncak Lomba Taman Herbal Bejo PT Bintang Toedjoe di Yogyakarta berlangsung meriah, Minggu (22/11). Kawasan Jl. Jenderal Sudirman, Yogya, dipenuhi para model dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang dengan kreasinya, mengikuti Fashion Carnival.

Busana yang dikenakan cukup unik. Mereka merangkai dan mengkreasikan bungkus bekas Bejo Bintang Toedjoe menjadi busana yang apik dan artistik.

“Ini menjadi bukti bahwa bungkus bekas Bintang Toedjoe Masuk Angin bisa dipakai sebagai sarana berkreasi,” ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, Minggu (22/11).

Selain fashion carnival, puncak acara Lomba Taman Herbal bejo juga diisi dengan beragam lomba. Mulai Lomba Jalan Herbal Bejo, Lomba Meracik Minuman Olahan Bejo Bintang Toedjoe, Lomba Mewarnai Taman Herbal Bejo dan Lomba Yel-yel Bejo Masuk Angin.  

“Kami ingin mengajak semua lapisan masyarakat untuk mencintai tanaman herbal asli Indonesia, karena bisa menjadi obat pertolongan pertama saat terserang penyakit. Dimulai dari level rumah tangga lewat Lomba Taman Herbal Bejo atau lomba-lomba di puncak acara ini,” tutur Simon.

Berbagai kesenian tradisional seperti tari-tarianan, teater, musik dan gamelan juga turut ditampilkan. Ada pula sosialisasi cagar budaya, hingga parade foto model. Berbagai kuliner khas Yogyakarta, seperti angkringan juga disajikan. (adk/jpnn)

 


YOGYAKARTA - Puncak Lomba Taman Herbal Bejo PT Bintang Toedjoe di Yogyakarta berlangsung meriah, Minggu (22/11). Kawasan Jl. Jenderal Sudirman, Yogya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News