Ayo Buruan! 100 Pendaftar Pertama SIM Online, Gratis

Ayo Buruan! 100 Pendaftar Pertama SIM Online, Gratis
Pengendara motor. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Ditlantas Polda Sumsel akan menggelar grand launching pelayanan SIM online di Kambang Iwak Palembang pada 6 Desember 2015.

Ditlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Bambang Pristiwanto, melalui Wadir Ditlantas Polda Sumsel, AKBP Nelson menuturkan, pelaksanaan grand launching SIM online ini akan mulia pukul 06.00-17.00 Wib.

"Akan banyak kegiatan, namun yang paling ditunggu pastinya ada 100 orang bisa memperpanjang SIM, baik A maupun C, secara gratis untuk pendaftar pertama. Hanya saat acara itu berlangsung," jelasnya saat ditemui seusai rapat grand launching SIM online di Samsat Palembang, Selasa (1/12).

Selain launching SIM online, ada pula kegiatan safety riding, fun riding, lomba polisi cilik, drum band hingga penampilan sulap polisi imut. Bagi masyarakat yang hadir, juga berkesempatan mendapatkan doorprize yang sewaktu-waktu akan dibagikan panitia pelaksana dalam kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh tersebut.

Dalam kegiatan ini, yang akan membuka secara langsung grand launching SIM online adalah Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Iza Fadri, dan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

"Bagi yang ingin memperpanjang SIM, tidak perlu lagi ke kota asal di mana pertama kali membuat SIM. Misal dari Jakarta, tidak perlu kembali ke Jakarta, cukup di Palembang, SIM sudah bisa diperpanjang," jelas Nelson.

Perpanjangan SIM online, tidak hanya dapat dilakukan di Polresta Palembang saja, tetapi juga bisa melakukan perpanjangan di pelayanan SIM keliling. Pemohon hanya akan membutuhkan waktu 15 menit paling lama untuk memperpanjang SIM dan mendapatkan SIM baru.

Karena saat ini, pelayanan SIM keliling telah dapat melayani masyarakat secara maksimal. Setidaknya ada 4 mobil pelayanan SIM keliling yang terdiri dari 1 unit pelayanan SIM keliling milik Satlantas Polresta Palembang dan 3 unit pelayanan SIM keliling milik Ditlantas Polda Sumsel.

PALEMBANG - Ditlantas Polda Sumsel akan menggelar grand launching pelayanan SIM online di Kambang Iwak Palembang pada 6 Desember 2015. Ditlantas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News