Waduh! Angela Merkel Ternyata Pernah Lihat Schweinsteiger Telanjang

Waduh! Angela Merkel Ternyata Pernah Lihat Schweinsteiger Telanjang
Angela Merkel dan Bastian Schweinsteiger. Foto: ESPN

jpnn.com - BERLIN - Kanselir Jerman Angela Merkel adalah sosok pimpinan yang begitu dicintai warga Jerman. Bahkan, banyak yang menyebut dia terlalu baik. Awal tahun ini dia ditahbiskan sebagai salah satu Person of the Year Majalah Time. 

Tapi, pernahkah kamu tahu fakta unik tentang Merkel? Berikut beberapa di antaranya.

1. Dipanggil Mama

Para pendukung Merkel memiliki panggilan khusus untuknya, yakni Mutti. Dalam bahasa Indonesia berarti Mama. Untungnya panggilan ini tidak diikuti “minta pulsa”.

2. Pernah Jadi Bartender

Saat masih kuliah, Merkel pernah bekerja sebagai bartender pada sejumlah pesta disko saat dia masih kuliah. Bagaimana sekarang? Mungkin dia tidak ada waktu. Kecuali kalau Presiden Barack Obama mengajaknya menggelar pesta disko bersama para pemimpin dunia.

3. Anak IPA Banget

Merkel memiliki gelar di bidang fisika dan doktorat di bidang kimia kuantum. Banyak yang bilang kesuksesan dia di politik dipengaruhi latar belakang sains tersebut. Pendekatan analisisnya dalam memahami persoalan mendapat banyak pujian. Tidak ada yang tahu apakah sebelumnya dia menguji analisisnya di laboratorium fisika dan kimia.

BERLIN - Kanselir Jerman Angela Merkel adalah sosok pimpinan yang begitu dicintai warga Jerman. Bahkan, banyak yang menyebut dia terlalu baik. Awal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News