Menteri Anies Ngaku Sudah Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer

Menteri Anies Ngaku Sudah Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer
Anies Baswedan. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyatakan, pihaknya telah melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kapasitas guru honorer. Caranya ialah dengan peningkatan alokasi anggaran mencapai lebih dari 100 persen.

“Insentif  yang bukan PNS, yang dialokasikan anggarannya tahun lalu 43 ribu guru, tahun ini menjadi 108 ribu guru. Anggarannya dari Rp 155 miliar di 2015, sekarang menjadi Rp 389 miliar. Peningkatannya lebih dari 100 persen,” kata Anies di Jakarta, Rabu (3/2).

Anies menambahkan, pihaknya juga melakukan peningkatan kapasitas guru honorer dengan pendidikan. Selain itu, ada juga pelatihan bagi guru swasta dengan program Guru Pembelajar.

"Untuk Guru Pembelajar tahun ini menjangkau 451 ribu guru dengan anggaran Rp 865 miliar, ditingkatkan dari tahun 2015,  yang anggarannya Rp 262 miliar untuk 131 ribu guru. Upaya inilah yang menjadi wilayah tugas dan kewenangan Kemendikbud,” jelas Anies. (esy/jpnn)

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyatakan, pihaknya telah melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News