Daud Yordan Permalukan Jagoan Jepang

Daud Yordan Permalukan Jagoan Jepang
Daud Yordan. Foto; JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pertarungan antara juara WBO Asia Pasifik Daud Yordan melawan penantangnya Yoshitaka Kato asal Jepang berakhir dengan kemenangan teknikal di ronde kesembilan.

Wasit sengaja menghentikan laga yang digelar di Balai Sarbini Jakarta, Jumat (5/2) malam pada ronde kesembilan setelah pelipis kiri Daud sobek dan mengalirkan darah. Itu setelah Kato membenturkan kepalanya dengan sengaja.

Dengan kejadian tersebut, laga dihentikan dan langsung penghitungan poin. Dari juri I, Daud mendapatkan nilai 88-84, Kemudian juri kedua memberikan nilai 97-84, dan juri ketiga dengan 88-83. Hasil mutlak menjadi kemenangan Daud.

Kemenangan ini membuat Daud mempertahankan gelarnya dan mendapatkan kenaikan peringkat. Posisi Daud untuk menjadi penantang sang juara dunia kelas ringan WBO, Terry Flanagan semakin terbuka lebar. (dkk/jpnn)

Ronde pertama

Di ronde pertama Daud terlihat lebih menunggu. Kato tampil berani dengan terus menyerang Daud. Baru pada 30 detik terakhir, Daud lebih rajin memberikan kombinasi pukulan

Ronde kedua

Daud tampil lebih agresif, tercatat dua kali pukulan kombinasinya membuat Kato keteteran. Pertahanan petinju Jepang tersebut sempat terbuka. Sayang, uppercut-nya sedikit meleset. Daud unggul telak di ronde ini.

JAKARTA - Pertarungan antara juara WBO Asia Pasifik Daud Yordan melawan penantangnya Yoshitaka Kato asal Jepang berakhir dengan kemenangan teknikal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News