Tiga Perubahan Gaya Hidup Valentino Rossi di Usia ke-37

Tiga Perubahan Gaya Hidup Valentino Rossi di Usia ke-37
Valentino Rossi. Foto: AFP

jpnn.com - HAMPIR dipastikan, Valentino Rossi tetap melanjutkan karirnya di MotoGP dua musim lagi setelah habis kontraknya tahun ini. Artinya dia bakal bertahan di kelas premium hingga usianya 39 tahun. Supaya tetap mampu bersaing dengan rider-rider papan atas, The Doctor dikabarkan tidak hanya mengubah gaya membalapnya, tapi seluruh sisi kehidupannya.

--

Hari ini (16/2) Rossi, dan seluruh penggemarnya di dunia, akan merayakan ulang tahunnya yang ke-37. Mengawali musim ini dengan usia setahun lebih tua pembalap Urbino itu yakin performanya tak beda dengan musim sebelumnya.

Bukan tanpa alasan, juara dunia di semua kelas MotoGP sembilan kali tersebut bertekad bulat merebut kembali juara dunianya yang ke-10 musim ini, setelah tahun lalu “dicuri” rekan setimnya Jorge Lorenzo di seri penutup Valencia. 

’’Kalau anda perhatikan sejarah kehidupan manusia, usia 37 tahun tidak akan jauh beda dengan 36 tahun,’’ ucap bintang Movistar Yamaha tersebut.

Dalam artikel terbarunya yang dilansir Motorsport Magazine, penulis buku biografi Valentino Rossi Mat Oxley menyebut Italiano pemuda itu banyak melakukan perubahan besar-besaran dalam gaya hidupnya dibandingkan dengan satu dekade silam. Itu adalah tuntutan dari kompetisi balapan MotoGP yang semakin ketat dengan berbagai keruwetan di paddock.

’’(Bary) Sheene (pembalap legendaris asal Inggris era 1970-an) dan banyak pembalap setelahnya tidak pernah bersusah-susah menghabiskan waktu berjam-jam di gym. Mata mereka tidak dipaksa memelototi layar komputer mempelajari data setingan motor. Lalu menemui penggemar, media, dan sponsor,’’ terangnya. 

’’Setelah keluar dari pit, mereka langsung mendatangi bar-bar terbaik, disko, dan kamar tidur,’’ tulisnya.

HAMPIR dipastikan, Valentino Rossi tetap melanjutkan karirnya di MotoGP dua musim lagi setelah habis kontraknya tahun ini. Artinya dia bakal bertahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News