Jokowi Beri Penghormatan Terakhir pada Prajurit TNI

Jokowi Beri Penghormatan Terakhir pada Prajurit TNI
Presiden Joko Widodo bertemu keluarga anggota TNI yang jadi korban insiden di Poso. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo siang tadi memberikan penghormatan terakhir pada para prajurit TNI yang menjadi korban kecelakaan helikopter HA 5171 di Poso, Sulawesi Tengah. Penghormatan terakhir diberikan presiden di Skuadron 17 Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sebelum bertolak ke Pontianak.

Satu per satu keluarga dari korban dihampiri oleh presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk menyampaikan belasungkawa. 13 perwira dan prajurit TNI yang gugur itu adalah Brigjen TNI Anumerta Saiful Anwar, Brigjen TNI Anumerta Heri Setiyadi, Brigjen TNI Anumerta Ontang R.P., Kolonel Cpm Anumerta Tedy, Letkol Inf Anumerta Faqih, Mayor Ckm Anumerta Dr. Yanto, Pratu Anumerta Kiki, Mayor Cpn Anumerta Agung, Kapten Cpn Anumerta Wiradi, Lettu Cpn Anumerta Tito, Sertu Anumerta Karmin, Serka Anumerta Bagus, dan Praka Anumerta Bangkit.

Sehari sebelumnya, presiden menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Badan Intelijen Negara (BIN).

"Kepada TNI dan BIN, saya ucapkan turut berduka cita dan berbelasungkawa atas meninggalnya Kolonel Inf Syaiful Anwar, Kolonel Inf Herry, Kolonel Inf Ontang dan yang lainnya, yang telah gugur dalam tugas di Poso. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya dan seluruh amal kebaikannya diterima di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala," ujarnya.

Presiden juga turut menegaskan bahwa ke-13 prajurit TNI tersebut gugur dalam menjalankan tugas negara. (flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News