Apple Siap Dirikan Technology Hub di Indonesia

Apple Siap Dirikan Technology Hub di Indonesia
ilustrasi. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA – Masyarakat kelas menengah yang terus tumbuh membuat pasar Indonesia begitu menggiurkan di mata investor mancanegara. Salah satunya, raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple. 

Staf Khusus Kepala Kantor Presiden (KSP) Chrisma Albandjar menyatakan, dalam pertemuan dengan Kepala KSP Teten Masduki, manajemen Apple menyatakan segera membangun technology hub di tanah air. 

’’Ini jadi technology hub Apple pertama di Asia,’’ ujarnya kepada Jawa Pos, Rabu  (23/3).

Menurut Chrisma, Apple bakal membangun fasilitas penelitian dan pengembangan (research and development/R&D) yang menjadi wadah bagi start-up asal Indonesia untuk mengembangkan aplikasi yang akan dipasarkan ke seluruh dunia melalui App Store. 

’’Apple melihat banyak anak muda potensial di Indonesia,’’ terangnya.

Manager Government Affairs Apple Indonesia Mirza Natadisastra menuturkan, pihaknya ingin membangun technology hub sebagaimana yang saat ini dibangun Apple di Brasil yang menjadi pusat riset untuk wilayah Amerika Selatan. 

’’Kami ingin mencetak developer aplikasi lokal di Indonesia,’’ jelasnya.

Menurut Mirza, pengembangan technology hub di Brasil sudah menjadi kisah sukses yang ingin diterapkan Apple di wilayah lain. 

JAKARTA – Masyarakat kelas menengah yang terus tumbuh membuat pasar Indonesia begitu menggiurkan di mata investor mancanegara. Salah satunya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News