Buah Sayur Murah ini Bantu Tingkatkan Kesuburan Hingga Melangsingkan

Buah Sayur Murah ini Bantu Tingkatkan Kesuburan Hingga Melangsingkan
Ilustrasi

jpnn.com - LABU, bisa sangat mudah ditemukan di pasar. Namun meski gampang didapat dan harganya murah, khasiatnya untuk kesehatan sangat banyak.

Sayuran ini tidak hanya lezat untuk dijadikan bahan masakan, labu juga kaya akan berbagai nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, magnesium, dan potasium.

Selain itu, labu terkenal dengan kandungan beta-karotennya yang kuat, sehingga mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Mengonsumsi makanan yang kaya akan beta-karoten bisa mengurangi risiko pengembangan jenis kanker tertentu, serta melindungi diri terhadap asma dan penyakit jantung, yang tak kalah penting bisa menunda penuaan dan degenerasi tubuh.

Eitss belum sampai di situ, berikut khasiat labu yang mungkin belum banyak Anda ketahui, seperti dilansir dari Klikdokter.com, Minggu (3/4).

1. Mengatur tekanan darah.

Kandungan kalium, serat, dan vitamin C pada labu berguna untuk kesehatan jantung Anda. Bahkan mengonsumsi kalium secara memadai hampir sama pentingnya dengan menurunkan asupan natrium untuk pengobatan hipertensi. Peningkatan asupan kalium juga terkait dengan penurunan risiko stroke, penurunan pembentukan batu ginjal, dan perlindungan terhadap kehilangan massa otot.  

2. Mencegah risiko kanker.

LABU, bisa sangat mudah ditemukan di pasar. Namun meski gampang didapat dan harganya murah, khasiatnya untuk kesehatan sangat banyak. Sayuran ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News