Ingin Naik Jabatan? Coba Datang ke Pura Ini, Mistis...

Ingin Naik Jabatan? Coba Datang ke Pura Ini, Mistis...
Pura Taman Sari yang banyak dikunjungi karena dipercaya bisa mengabulkan permintaan. FOTO: Radar Bali.com

jpnn.com - KLUNGKUNG - Selain dikenal sebagai pura tempat dilaksanakannya upacara pasupati senjata-senjata kerajaan, Ida Bhatara yang berstana di Pura Taman Sari, Klungkung, Bali juga dikenal murah hati. Karenanya, tak heran banyak warga hingga pejabat yang kerap datang tangkil untuk bersembahyang, sekaligus memohon sesuatu, termasuk memohon jabatan.

Bares (murah hati, Red) sekali, apa yang dimohon atau diminta pasti berhasil,” jelas menurut Jero Mangku Wayan Dunia seperti dilansir radarbali.jawapos.com (JPNN Group). 

Bahkan, lanjut Mangku Dunia, banyak orang datang ke Pura Taman Sari untuk meninta jabatan karir yang lebih baik. Misalnya meminta supaya menjadi pejabat, hingga ada pegawai kontrak yang memohon supaya diangkat menjadi pegawai tetap.

Selain kerap menjadi rujukan warga hingga pejabat untuk memohon sesuatu.

Lanjut Mangku Dunia, area magis Pura Taman Sari sampai saat ini masih terpancar jelas. Walau dilihat dari lokasinya, pura tersebut kini berada di area permukiman penduduk. 

Tak heran, banyak kejadian aneh yang sering muncul, ketika tengah berlangsung upacara atau ritual di pura tersebut. Misalnya seringnya muncul suara keris terbang di sebelah meru. “Saya sempat kaget kok ada bunyi seperti itu,” jelas pemangku yang mengaku turunan Manik Angkeran itu.

Tidak itu saja, meru tumpang solas yang membentuk Mandara Giri, filosofi Naga melilit gunung yang disanggah Bedawang Nala (kura-kura raksasa) juga kerap hidup.

“Kepala Naga kadang seperti mengeluarkan ludah. Sehingga di bawah ini basah,” ujar Mangku Dunia sambil menunjukkan Naga itu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News