Umuh Muchtar: Kalau Kami Tidak Bergerak, Mau Diapakan PSSI?

Umuh Muchtar: Kalau Kami Tidak Bergerak, Mau Diapakan PSSI?
Suasana pertemuan perwakilan voter yang menghendaki KLB dengan PSSI di kantor PSSI ‎, Selasa (3/5). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Klub-klub voter PSSI yang meminta untuk segera digelar Kongres Luar Biasa (KLB) jumlah sejatinya 87 klub. Namun, karena tim awal yang bergerak dan menyatakan sikap 85 klub, gerakan itupun dinamakan kelompok 85‎.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, yang didapuk menjadi pemimpin ‎gerakan ini meminta kepada pihak-pihak yang tak terima agar melihat sisi positifnya. Gerakan ini, lanjut dia, hanya berfokus untuk kemajuan sepakbola.

"Kalau kami tidak bergerak, mau diapakan PSSI? Pengurus PSSI saat ini sudah tidak ada kegiatan, vakum, dan tak bisa menjalankan roda organisasi‎. Jadi, ini murni demi sepakbola yang lebih baik, jangan ada yang sakit hati," kata Umuh usai menyerahkan surat permintaan KLB ke kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/5) sore.

Dari daftar yang dibawa Umuh, ada ‎28 Asprov yang mendukung KLB. Kemudian, ada 13 klub ISL, 14 klub Divisi Utama, 13 klub Divisi I, Liga Nusantara 17, dan Asosiasi pemain ada dua, APSNI dan APSI.

Dengan jumlah 87 ini, maka KLB sejatinya sudah bisa diwujudkan karena menjadi permintaan 2/3 voter Kongres PSSI. Total voter berdasarkan kompetisi resmi terakhir, ada 106 suara.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Klub-klub voter PSSI yang meminta untuk segera digelar Kongres Luar Biasa (KLB) jumlah sejatinya 87 klub. Namun, karena tim awal yang bergerak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News