Strategi Firman Utina dkk Redam Permainan Agresif Persiba

Strategi Firman Utina dkk Redam Permainan Agresif Persiba
Firman Utina. Foto: Sumek/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC akan bertemu Persiba Balikpapan dalam pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A pada Jumat nanti (6/5). Kubu Laskar Wong Kito yakin, Persiba bakal main agresif.

Dengan permainan menekan, Persiba menskenariokan kemenangan di laga kandang perdananya musim ini.

Mengingat, tuan rumah dalam kondisi terluka setelah sebelumnya ditekuk Arema Cronus 0-2 akhir pekan lalu.

Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menjelaskan, tim berjuluk Laskar Wong Kito sudah siapkan strategi untuk meredamnya. 

Strategi itu adalah menuntut pemain untuk bermain lebih sabar. Selain itu Firman Utina dkk juga diminta untuk konsentrasi penuh. 

"Untuk meredam permainan Persiba yang dipastikan main agresif, kami harus bisa menahannya sejak di lapangan tengah. Ini tugas para gelandang yang akan menyaring serangan Persiba," ungkap Hartono.

Jelas Hartono, Sriwijaya FC memiliki pemain bertipe breaker alias pematah serangan lawan. Pemain itu adalah Yu Hyun Koo. Gelandang bertahan berpaspor Korea Selatan itu akan bekerja sama dengan Ahmad Jufriyanto di lini tengah. 

Kedua pemain ini sebelumnya efektif dalam menyaring serangan yang dilancarkan Persib Bandung pada Jumat lalu. Selain mereka, Sriwijaya FC juga masih punya pemain muda dengan tipe yang sama, yakni Ichsan Kurniawan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News